Golongan Orang Yang Disebut Tetangga Allah SWT


Golongan manusia  yang disebut sebagai tetangga Allah SWT


Assalamualiakum Wr. Wb
Persaudaraan karena Allah SWT adalah medan yang luas untuk menaburkan rahmat Allah dan mengangkat derajat. Persaudaraan karena Allah, dalam mempercepat mendapatkan berbagai nikmat dunia yang menakjubkan, sebelum kenikmatan akherat. Orang yang saling mencintai karena Allah, akan duduk diatas mimbar yang terbuat dari cahaya, pada hari kiamat kelak.
Ada sebuah keterangan menyebutkan, bahwa ketika manusia telah dikumpulkan di padang mahsyar pada hari kiamat, ada suara menyerukan “ dimanakah tetangga-tetangga Allah?? “maka berdiri lah segolongan manusia, yang wajah mereka bercahaya laksana bulan. Para malaikat menjadi kagum atas kedudukan mereka, lalu bertanya “ amalan apakah yang kalian lakukan ketika di dunia, sehingga kalian disebut tetangga Allah?” mereka berkata” kami adalah orang-orang yang ketika di dunia saling mencintai karena Allah, saling mengunjungi karena Allah dan saling memberi karena Allah. 
Itulah salah satu kemuliaan orang yang saling menjaga persaudaraan dan saling bersilahturahmi karena Allah. Betapa pentingnya persaudaraan bagi setiap orang dan setiap kelompok dalam suatu masyarakat, sebagai modal kekuatan bagi masyarakat tersebut. 
Nabi Muhammad SAW bersabda “   tidak sempurna iman salah seorang diantara kamu, sehingga dia mencintai saudaranya sebagaimana dia mencintai dirinya sendiri”
Dalam konteks hadist tersebut jelas lah bahwa bagaimana penting nya umat muslim menjaga persaudaraan, karena dengan adanya persaudaraan maka sudah pasti akan timbul persatuan, ketika persadaraaun dan persatuan menjadi kuat, maka akan mungkin kejayaan islam akan bangkit kembali seperti sedia kala dan umat ini akan senantisasa sejahtera.
Rasulullah Muhammad SAW bersabda “ perumpaan kaum mukmin dengan sesama nya dalam saling mencintai, saling magasihi dan saling menyayangi bagaikan satu tubuh apabila salah satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lain ikut merasakan nya “
Maka dari itu kita jaga persaudaraan dan persatuan uma ini agar menjadi mukmin yang bertaqwa dan saling menasehati dalam kebaikan.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CIRI KHAS KAIN TENUN KALBAR

Download Gratis Flat background

APLIKASI PENGHAPUS AMAL