APLIKASI PENGHAPUS AMAL


APLIKASI PENGHAPUS AMAL



Perkembangan teknologi pada jaman moderenisasi saat ini sangat pesat sekali, baik itu dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan pertanian, namun yang paling pesat dan maju dalam perkembangan teknologi saat ini yaitu pada bidang sosial dengan didukung kemajuan internet yang sangat pesat. banyak sekali perusahaan berlomba untuk bersaing dalam membuat aplikasi berbasis sosial. Seperti Facebook, instagram, twiter, website dll. Berbagai macam kemudahan dan dampak positif yang ditawarkan dalam setiap aplikasi sosial tersebut, contoh nya orang dapat bertegur sapa dengan kerabat jauh, berjualan secara online, membentuk komunitas tertentu dan berinteraksi serta berkomunikasi dengan kerabat dan saudara.
Dibalik kemudahan dan dampak positif yang ditawarkan aplikasi tersebut. Terdapat  dampak negetif  yang mengancam, sehingga dapat menurunkan nilai - nilai sosial, akhlak prilaku dan adab dalam berkomunikasi, serta tertananam nya sifat kesombongan bagi pengguna aplikasi sosial media tersebut. Dampak negatif dari kemudahan aplikasi ini, secara tidak langsung menjadi kan prilaku yang dianggap wajar oleh masyarakat, padahal dampak seperti itu telah merusak moral dan karakter bagi para pennguna aplikasi tersebut. Hal ini dikarenakan kuranag bijak atau dewasa dalam menggunakan media sosial, berikut ini penulis menghimpun beberapa contoh kegiatan bermedia sosial yang dapat menghapus amal.

1.      Ketika bersedekah, malah diumbar-umbar ke media sosial dengan caption memuji-muji diri sendiri, tanpa didasari niat yang benar maka postingan ini tentu sakan menghapus amalam dari bersedekah tersebut.
2.      Ketika selesai sholat atau mengaji serign kali berselfie ria dengan caption telah selesai sholat dan menambahkan kata-kata motivasi sebagai bumbu pemanis.
3.      Ketika mendapatkan rezeki berupa barang dll tanap bersyukur dulu ke ALLAH SWT tapi  Langsung di fotoin dan diupload ke sosmed dengan caption yang penuh rasa syukur
4.      Seringkali berdoa nya dimedia sosial, semua doa nya di jadikan caption yang panjang dan dengan foto sedang berdoa.
Banyak sekali contoh-contoh yang dapat kita lihat kepada orang yang tidak bijak atau dewasa dalam menggunakan media sosial, seringkali nilai ibadah, adab, dan akhlah dalam berkomunkasi tidak di perdulikan lagi. Sehingga menyebabakan dampak negatif yang begitu besar, dilakukan dengan tidak secara sadar, akan tetapi efek jangka panjang yang sangat berbahaya sekali bagi generasi selanjutnya. Maka dari itu bijak lah dalam menggunakan media sosial dengan memperhatikan nilai-nilai sosial yang ada.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CIRI KHAS KAIN TENUN KALBAR

Download Gratis Flat background