Penting Nya Berpikiran Luas Dan Menfokuskan Sesuatu Hal



Sukses berarti menyempitkan dan memusatkan perhatian kita pada satu hal tidak tercecer pada permukaan peta. Tetapi tunggu dulu ! (muncullah penyangkalan) jangan menentukan fokus anda terlalau cepat di setiap awal apap pun karier, cita-cita, proyek kita. Justru kita perlu melakukan kebalikan dari fokus. Kita perlu berpikiran luas.
Itulah kenapa mereka (pemerintah) mendirikan sekolah- sekolah, sehingga kita bisa terekspos ke berbagai mata pelajaran yang berbeda dan menemukan apa yang memikat hati kita untuk mempelajarinya. Percaya atau tidak mata pelajaran yang tampak tidak berguna tersebut nanti nya akan datang lagi dan membantu kita memusatkan pada satu hal. Bob rogers, pendiri BRC Imagination Art berkata, di sekolah banyak orang berkata ! apa si guna nya mata pelajaran di sekolah ? tetapi nanti nya, semua akan bersinambungan. Hanya dengan meninjau kembali, anda akan menemukan bahwa setiap yang kita pelajari akan berguna.
Ahli genetik medis kawakan, josef penninger, berkata “anda perlu berpikir secara luas, karena anada harus memungut  cuilan-cuilan dari sana sini dan kemudian menyusunnya menjadi suatu spesialisasi, dan kemudian semua akan klik” cara ini berhasil untuk josef katika ia memusatkan perhatian pada penyembuhan osteoporosis, dan menemukan gen master yang menyebabkan nya.
Belajar untuk menjadi sorang dokter memerlukan fokus yang instens, namun Sherwin Nuland, seorang profesor kilinis bagian bedah di universitas Yale, berkata “bahwa ia memulai dengan berpikiran luas, aku tidak segera memfokuskan diri di awal karier ku, aku berpikir secara luas, aku  ingin mempelajari yang semua yang bisa anda raih. Kerika sampai saatnya aku di terima di sekolah kedokteran, aku telah mempelajari literatur dan sejarah” anda ingin menjadi lebih baik ketika anda fokus karena anda bisa meletakan semua hal yang telah anda petik di depan anda.
Salah satu pendiri google, Larry Page berkata “ anda harus fokus pada satu tujuan penting, waktu yang diperlukan untuk melakuakn semua ini sangat lah lama, dan anda perlu benar-benar memusatkan pikiran anda. Namun, anda juga perlu mengerti hal-hal lainnya. Di stand ford, kami membangun seluruh search engine, sehingga kami harus benar-benar mengerti semua bagian dan kami harus berinteraksi dengan dunia, dan kami harus memberikan inovasi di berbagai bidang seperti bisnis, bukan hanya ilmu komputer untuk membuat sistem kami berhasil”
Ya, berpikir secara luas memang penting pada waktu-waktu tertentu, tetapi jika kita melakukannya terlalu lama, energi kita akan tercurah di berbagai arah, kita menjadi amatir di berbagai hal, dan tidak menjadi ahli di satu bidang apapun. Jadi, di berbagai titik kita harus mengganti persneling, menyempitkan perhatian dan fokus pada satu bidang. Seperti halnya Don Norman, penulis The Way Work berkata “ pada setiap permulaan anda harus berpikir secara luas, tatapi anda tidak akan perna bisa menyelesaikan apa pun jika anda tidak fokus”
Ketika anda memusatkan cahaya matahari melalui kaca pembesar, terkumpulah energi yang cukup untuk menghasilkan api, jadi , gunakanlah prinsip yang senada dalam hidup anda sendiri. Fokuskan semua energi anda pada satu hal, dan biarkan lah semua itu membantu anda dalam menyalakan kesuksesan anda.
Oke guys, bagaimana menurut kalian apakah anda sudah memfokuskan tujuan atau ada yang masih bingung bagaimana menfokuskan nya ? semua itu tergantung pada diri kita sendiri, karena kita adalah aktor utama dalam skenario hidup kita sendiri. Sekian dan terima kasih J
   


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CIRI KHAS KAIN TENUN KALBAR

Download Gratis Flat background

APLIKASI PENGHAPUS AMAL