MELANGKAH UNTUK SUKSES

Assalmualikum wr. Wb.
Menjadi suskses tentu nya hal yang diinginkan setiap orang, baik itu pelajar, mahasiswa, dan orang tua. Tetapi menjadi sukses tidak semudah membalikan telapak tangan dan tidak semudah yang kita pikirkan. Banyak tantangan yang harus kita hadapi dan lewati dalam mencapai kesusksesan tersebut. Seperti kita ketahui para tokoh dan penemu terdahulu banyak sekali tantangan yang mereka hadapi contohnya saja thomas alda edison, sebelum menemukan bola lampu yang sekarang kita nikmati, beliau harus mengalami kegagalan berulang-ulang kali sampai akhirnya dapat menciptakan bola lampu yang kita rasakan manfaatnya sampai sekarang. Dari cerita tersebut tentu bukan hal yang mudah bukan dalam mencapai kesuksesan. sebelum kita melangkah menggapai kesuksesan  ada tips-tips nya, sebagai berikut :

1.      Sukses berawal dari pikiran
sumber:  www.google.com

 Kok berawal dari pikiran ?? 
Muhammad ali mengatakan bahwa sang juara dihasilkan dari keinginan, impian, dan visi. Sementara denis waitley mengatakan bahwa pemenang selalau mangatakan “saya bisa dan saya akan “. Ini adalah pekerjaan pikiran. Memang tidak nyata tetapi akan membawa damapak yang luar biasa bagi kehidupan anda jika pikiran anda sudah terkondisikan seperti diatas. Keinginan datang dari pikiran, sementara semua orang memiliki pikiran, jadi semua orang bisa memiliki keinginan untuk berpikir sukses. Lalu mengapa banyak orang yang belum sukses ? hal ini dikarenakan individu tersebut tidak menggunakan pikiran nya untuk berpikit jauh ke depan. Selalu berpikir negatif akan hal yag akan dilakukannya, seperti takut akan gagal tapi belum mencoba, takut di tertawakan padahal orang lain belum t. kehadiran entu berani. Pikirkan seperti ini lah yang akan menghambat untuk maju nya sesorang dalam kehidupan. Mental juara atau pemenang akan selalu berpikir “aku bisa, aku akan mencoba, aku akan belajar” setiap kali pikirian kita positif maka akan timbul keyakinan dan rasa percaya diri, sehingga berani untuk mengambil resiko, berani manghadapi tantangan, yang membuat ornag tersebut akan lebih maju ketimbang orang yang berpikiran negatif.

2.      Kesuksesan berawal dari sikap
sumber: www.landasanteori.com

pendapat mengatakan bahwa 80% kesusksesan bergantung pada sikap kita dalam merespon berbagai persoalan yang menimpa kita baik itu ujian berupa kesenangan maupun musibah. Sikap kita merespon hal terbut akan menentukan kedapan nya. Dalam perspektif Rasulullah SAW, orang yang paling baik dan paling beruntung adalah mampu menyuburkan maslahat sebesar mungkin bagi sesamanya. Itu lah salah satu tipologi manusia sukses. Di mana pun berada, eksitensinya selalau menjadi solusi bagi permasalahan disekitarnya. Dengan sikap, tingkah laku dan akhlak yang baik akan diterima oleh masyarakat dengan baik sehingga kesuksesan akan cepat tercapai. Karena pada prinsipnya sukses tidak bisa kita lakukan sendiri tetapi perlu adanya bantuan orang lain. Dengan sikap kita yang sopan dan berahlak mulia maka orang lain akan senang membantu kita dalam mencapai kesuksesan.


Tentunya masih banyak ya guys faktor-faktor yang dapat menjadikan  kita sukses tidak hanya seperti diatas ,tentunya kita masih perlu banyak membaca dan belajar  dalam menyongsong kesuksesan. terima kasih telah membaca artikel singkat saya. Nantikan artikel selanjutnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CIRI KHAS KAIN TENUN KALBAR

Download Gratis Flat background

APLIKASI PENGHAPUS AMAL