Banyak Orang Sukses Berawal Dari Rasa Malu



www.pixabay.com

Salah satu dinding pembatas yang harus kita tembus adalah rasa malu. Karena banyak orang sukses berawal dari rasa malu.  Pemimpin TED, Chris Anderson, tidak tampak malu sedikit pun ketika beliau berbicara di depan ribuan orang, namun ia berkata “ aku sangat pemalu ketika aku masih kecil, dan sampai sekarnag pun juga”  Ellii Davis juga berkata “ sebagai seorang remaja, aku sangat pemalu dan cukup gelisah. Aku menyimpan segala sesuatu di dalam hati.” Tetapi, elli mendorong dirinya sendiri menembus rasa malu nye, dan menjadi agen real estate papan atas.

Orang-orang sukses kita lihat di TV tidak tampak malu-malu sedikit pun, tetapi aktor Rip Town, berkata bahwa “ banyak aktor besar dan penampil juga mengalami masa-masa menjadi pemalu, “menurutku “ Kebanyakan aktor adalah pemalu, apalagi aku. Aktor yang terhebat bisa memanipulasi sisi itu, sehingga tidak kelihatan” model fushion papan atas Erin o’conor adalah seorang  pemalu “ aku adalah seorang gadis yang sangat sangat kikuk di sekolah. Aku benar-benar pemalu” dan anda pun mungkin tidak menyangka bahwa pemenang miss universe,  Natalie Glibova, perna menjadi seorang yang sangat pemalu. “di masa SMA, aku malu karen latar belakang, dan aksen rusia ku. Teman-teman mengejeku, dam mereka tidak menerima ku dalam kelompok mereka. aku tidak banyak teman.”

Orang-orang bisa saja menjadi malu ketika dalam situasi-situasi tertentu, dan tidak malu pada situasi-situasi yang lain. CEO Brooklands Executive David Jansen, megatakan ” aku bukan seorang pemalu. Aku selalu gampang bergaul, tetapi aku tidak begitu luwes dalam bejalan di kerumunan . dan membuat jaringan dengan orang-orang. Dalam hal itu, aku pemalu . ada semacam ketidakpercayaan diri dan ketakutan, dan aku tidak mau memaksa diriku sendiri di depan orang-orang ”.

Kabar baiknya adalah, berdasarkan jumlah besar orang-orang yang perna pemalu telah menjadi sukses diluar sana. Rasa malu sepantasnya bukan faktor penghalang. Sebagai bukti, ada dua kaki pemalu yang memenang kan salah satu simbol kesuksesan tertinggi, hadia Nobel James Watson, memenangkan dengan menemukan struktur DNA, tetapi ia begitu pemalu nye sehingga ia tidak bisa menemukan teman kencan. James berkata “ aku perna berkencan melalui biro jodoh semasa kuliah, dan gagal, karena aku malu sekali berdapan dengan wanita” demikian juga, pemenang hadiah nobel, Fisikawan Richard Feynman, yang menulis “ aku tidak begitu pandai bersosialisasi. Aku begitu malu ketika harus keluar untuk mengambil surat, dan berjalan melewati para senior yang sedang duduk-duduk di tangga bersama para wanita, aku sangat ketakutan, aku tidak tahu harus bagaimana berjalan melewati mereka.

Nah, sekarang mencullah kata “ tetapi “ ya, para pemenag hadiah nobel ini mulanya sangat malu, tatapi seiring berjalan nya waktu, mereka berusaha mendorong diri mereka sendiri untuk menembus rasa malu tersebut. Richard Feyman menjadi terkenal dengan kuliah nya yang sangat memukau, yang di sampaikan nya di depan hadirin yang banyak, dan James Watson berkata “ anda boleh saja menjadi pemalu, tetapi dengan dengan beberapa orang tertentu andan tidak seharusnya menjadi malu.

Inti nya adalah anda boleh saja menjadi pemalu, tetapi tetap sukses. Banyak orang sukses yang menglaminya. Tetapi, seperti hal nya mereka, anda  harus mendorong diri anda sendiri menembus rasa malu tersebut. Dan pada akhirnya, semua menuai hasil.  
Bagaimana sobat ? jangan kuatir jika anda seorang pemalu, akan tetapi sobat harus mengatasi rasa malu tersebut dan menjadikan itu sebagai kelebihan yang sobat punya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CIRI KHAS KAIN TENUN KALBAR

Download Gratis Flat background

APLIKASI PENGHAPUS AMAL